Sabtu, 03 Juni 2017

KOMUNIKASI MENGAJAR



Komunikasi Mengajar adalah salah satu agenda Beranda Road to Cover (Communication Anniversary) yang ke – 14 oleh HIMAKOM FISIP UR, berlangsung pada tanggal 10 Desember 2016 pada saat itu saya dan tim KomJar belajar dan bermain bersama berbagi kebahagiaan bersama adik-adik di SD Cabang dari SD Negeri 62 Pekanbaru  yeng terletak di kecamatan Tenayan Raya.

Sekolah ini terdiri dari beberapa bangunan  yang sederhana, terdiri dari tiga bangunan saja, itupun bukan merupakan bangunan yang memang dibangun dan diperuntukkan untuk sekolah, melainkan puskesmas dan mushola yang diubah menjadi kelas tempat anak-anak belajar. Tetapi minimnya fasilitas tidak menghalangi murid-murid ini untuk datang ke sekolah.

Suasana kelas saat proses belajar mengajar

Saya dan Tamara mengajarkan kepada anak-anak dari kelas satu sampai kelas empat tentang pelajaran Bahasa Inggris. Betapa terkejutnya kami ketika mengatahui bahwa pelajaran Bahasa Inggris ini belum pernah diajarkan kepada mereka. Oleh karena itu saya dan Tamara sepakat bahwa kami hanya akan mengajarkan seperti pengucapan huruf dan angka, serta pengenalan bagian-bagian tubuh dalam bahasa Inggris kepada mereka.

Saya senang sekali melihat antusiasme mereka di dalam belajar Bahasa Inggris kala itu, meskipun masih ada beberapa anak yang terlihat malu-malu tetapi pengalaman saya untuk mengajar pada Komunikasi Mengajar ini akan selalu berkesan di dalam hidup saya.

Foto bersama tim KomJar dan Guru SDN 62

Kebersamaan dengan adik-adik siswa SDN 62
 

KOMUNIKASI MENGAJAR

Komunikasi Mengajar adalah salah satu agenda Beranda Road to Cover (Communication Anniversary) yang ke – 14 oleh HIMAKOM FISIP UR, ...